Senin, 21 Februari 2011

Rasanya udah cukup lama gue absen dari dunia ngeblog (gile bahasa gue...=D) 
Selain ga sempet juga ga ada yang bisa di share juga. Tp kali ini gue mau ngungkapin sedikit kekecewaan yg gue rasa.. Ini tentang KTI, so Pasti Karya Tulis Ilmiah. Well, sekitar kurang lebih 2 bulan yang lalu gue iseng2 mengisi waktu luang dg ikut lomba KTI di Unhas, Makasar. Tema KTI gue, ``Pemanfaatan mRNA Hsp65 M. leprae sebagai Vaksin Intranasal dalam Pencegahan Infeksi Tuberkulosis Paru``.  Banyak bgt yg gue harapin dari KTI ini, selain bisa pergi ke Makasar, juga bisa membuka peluang bwt penelitian untuk mengembangkan vaksin TB yang lebih ampuh dan `low risk` dibandingkan vaksin BCG.

Untuk ngerjain ni KTI gue rela nemuin pembimbing mlm2, bolos kuliah MKU agama. Parah... T.T
Siangnya....
Jari-jemari gue terus berkutat dg laptop
Mata gue terus melotot
Rupanya ngerjain KTI ga segampang yang gue kira. Tu KTI belum selesai juga ampe malem berikutnya. Malah gue ga tidur semalemam demi KTI gue biar bisa pergi ke Makasar. Tp, Alhasil gue ga bisa masuk finalis KTI disana. Yaahh, mungkin aja ide temen2 disana lebih brilian dr pada ide gue. (positif thingking aja deh)
T.T
Besok2nya ada event serupa y.i Scientific Atmosphere di Bali. ga berpikir panjang langsung aja gue rombak KTI gue demi mewujudkan impian bisa ke Bali. Dengan pengalaman dan perjuangan hampir sama gue berusaha semampu gue. Hari ini tepatnya, Minggu, 20 Februari 2011 gue liat pengumuman di blog SA. Alhasil gue ga melihat nama gue terpampang disana. T.T
Pingin nangis rasanya, perjuangan selama ini seakan2 sia. Rela mondar-mandir, rela ga mandi, rela ga belajar, rela segalanya demi impian gue. tp yahh, inilah nasib. Apapun bentuknya, gimanapun rasanya gue harus terima dg lapang dada. gue yakin ini yg terbaik untuk saat ini mengingat gue harus belajar dan terus belajar tuk persiapan koass. Yah meski KTI ga tembus, setidaknya PKM-K ada yg tembus + persiapan PKM-GT (#menghibur diri T.T)
Semoga Allah memberikan kebaikan di dalamnya... Amin

0 komentar: